Rabu, 18 April 2012

MARAKNYA PENJUALAN HANDPHONE CHINA YANG BEREDAR DI JABODETABEK (TUGAS BEBAS)

NAMA                                  :  RIZKY RENANDA ADITYA
KELAS                                 :  3EA15
NPM                                     :  12209431
DOSEN                                 :  SEPITRI DARUYANI
MATA KULIAH                   :   SOFTSKILL BAHASA INDONESIA 2
 
Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat,banyak bermunculan tipe-tipe handphone yang bermunculan dari berbagai Negara seperti China,Jepang,Eropa dan lain sebagainya.Tapi yang santer terdengar handphone dari China.
Faktor-faktor yang menyebabkan handphone China lebih terkenal adalah selain harganya yang lebih murah,mudah di dapat (karena bea masuknya relative lebih murah),mudah cara menggunakannya dan juga model dari handphone tersebut biasanya lebih menarik.Tempat-tempat yang biasanya menjual handphone ini ialah counter-counter handphone di pinggir jalan,mall dan lain sebagainya.
Tidak semua daerah SE-JABODETABEK  yang menjual handphone tersebut,misalnya daerah Jakarta,Bogor,Bekasi,masih kelihatan agak banyak,karena pembeli yang berminat cukup banyak.Untuk daerah yang lainnya kemungkinan hanya dijual di mall-mall besar.
Keuntungan kita membeli handphone China adalah ;
·         Harganya lebih terjangkau dibanding handphone yang lainnya
·         Warnanya lebih menarik
·         Fitur-fitur didalamnya juga tidak beda jauh dengan tipe handphone biasa
·         Mudah didapat

Kerugian kita membeli handphone China adalah ;
·         Sulit diperbaiki apabila rusak,karena sparepartnya yang sulit didapat
·         Biasanya handphone China perintahnya tidak menggunakan Bahasa Indonesia,jadi buat sebagian orang mungkin agak sulit menggunakannya
·         Terkadang terdapat gangguan pada sinyal jika kita gunakan diluar kota

Handphone China tersebut disetiap tempat harganya tidak sama,misalnya Jakarta dan Bogor harganya lebih muurah dibanding di Kota yang lainnya,karena diperlukan sarana pengiriman,sehingga diperlukan lagi biaya pengiriman kepada counter-counter pada daerah tersebut.Kisaran harga handphone China tersebut bervariasi,mulai dari Rp.200.000,- sampai jutaan rupiah dengan fitur yang paling lengkap.



KESIMPULAN :
Handphone China marak dijual dimana-mana,bisa didapat dengan harga yang relative murah.Tetapi tidak menjamin akan kekuatan dari handphone tersebut.Karena sullitnya spare part handphone China tersebut.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar