Selasa, 13 Maret 2012

New Rising Star, Rizky Renanda Bersinar Lewat Tembang Lawas (TUGAS BEBAS)

NAMA : RIZKY RENANDA ADITYA
KELAS : 3EA15
NPM : 12209431
DOSEN : SEPITRI DARUYANI
MATA KULIAH : SOFTSKILL BAHASA INDONESIA 2

BERIKUT INI SAYA AKAN BERBAGI KEMBALI TENTANG ARTIKEL SAYA YANG ADA DI DUNIA MAYA,SEKALIGUS PROMOSI,HEHEHE...

MAKASSAR -- Nasib seorang manusia tidak ada yang pernah tahu. Siapa sangka Rizky Renanda cowok pemalu yang baru berusia 20 tahun kini terkenal sebagai penyanyi solo. Debut Nanda--demikian sapaan akrabnya--dalam industri musik dirintis melalui jalur Ring Back Tone (RBT). Mengambil tembang lawas Kharisma Cinta milik Broery Pesolima yang kemudian diaransemen ulang, Nanda cukup sukses menarik perhatian penikmat musik tanah air.

Kepada Fajar, Senin 21 Maret pemuda tanggung bertubuh gempal ini mengaku telah memiliki pendengar setia sebanyak kurang lebih 1000 orang pelanggan operator. Baik Telkomsel maupun Indosat. "Saya mulai memasukkan RBT Juni 2010. Alhamdulillah hingga awal 2011 lalu, laporannya lagu Kharisma Cinta yang saya populerkan sudah didownload kurang lebih 1000 orang," paparnya.

Bercermin dari buah manis RBT, Nanda kini mencoba peruntungan yang lebih luas di industri musik. Nanda ingin eksis di jalur musik. Tidak tanggung-tanggung, Nanda dibantu sang ibu Agustina Windarini kini tengah menggarap pembuatan mini album baru. Nanda mengaku 80 persen dari proses pembuatan albumnya telah rampung.

"Tinggal menunggu dua materi lagu lagi baru fiks. Yang sudah dipastikan ada dalam album saya Kharisma Cinta dan dua lagu yang liriknya saya ciptakan sendiri. Judulnya Yang Kucari Selama ini dan Satu Indonesia," urainya.

Ibunda Nanda, Agustina Windarini yang dikonfirmasi terpisah mengatakan Nanda mulai mengenal dunia tarik suara saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). "Saat itu Nanda sering ikut-ikut audisi atau pun lomba menyanyi di Makassar. Nanda kan alumnus SMA 3 Makassar. Hijrah ke Jakarta Nanda lebih serius lagi," paparnya.

Agustina Windarini berharap respon masyarakat akan karya anaknya dapat diterima secara luas. Bila tidak ada aral melintang, paling lambat di kwarter ketiga tahun ini mini album Rizky telah dapat dinikmati luas. Bagaimana bentuk pasti dari mini alum Rizky, Agustina Windarini enggan mengungkapkan secara verbal. "Kita lihat saja nanti, kalau di omongin sekarang jadinya tidak suprise lagi," katanya.(rosmini hamid)

SUMBER :http://www.fajar.co.id/read-20110321211438-bersinar-lewat-tembang-lawas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar